Blog

Categories

image description

4 Track Road Bike Menantang Adrenalin di Lombok

Track Road Bike di Lombok - Pulau Lombok adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi turis lokal sampai mancanegara. Landscape yang cukup beragam dari mulai pegunungan hingga laut menjadi daya tarik sendiri untuk traveler. Panorama yang indah dan jalanan yang cukup baik menjadi salah satu tujuan cyclist untuk gowes disana, sambil mengayuh pedal juga dapat menyapa penduduk lokal yang masih asri banget dan menenangkan. Yuk sobat gowes siapin baju-baju kamu dan koper sepeda kamu untuk nikmatin gowes di Lombok.

 

List Track Road Bike di Lombok

Rasanya kalau gowes di dalam kota hanya track flat saja yang bisa kita temukan, apalagi kalau pletonan kita hanya konstan pada kecepatan tertentu yang disesuaikan oleh road captain. Bagi kamu yang selalu ingin lebih apa lagi ingin track yang menantang, Lombok punya semua track yang bisa bikin adrenaline kamu terpacu nih sobat gowes! Yuk ajak teman-teman komunitas kamu untuk mencicipi pengalaman bersepeda yang baru. Ada apa aja, ya?

 

1. Senggigi Loop

Senggigi berada di sebelah barat pulau Lombok 17,2 KM dari kota Mataram, pantai pasir putihnya dan pemandangannya sangat ciamik. Track di sini karakternya menanjak dan menurun sobat, gowes sambil ditemani pemandangan tebing dan laut. Tunggu apa lagi ayo ajak komunitas kamu kesini!

 

2. Bypass Mandalika Loop

Kamu sprinter? jangan hawatir sobat gowes! Bukan hanya terkenal dengan sirkuit MotoGP, Mandalika juga terkenal juga dengan track Bypass Loopnya. Dengan tekstur jalanan yang mulus dan flat di sini sobat bisa menjajal avrage kamu pada saat gowes. Jangan lupa juga siapin sunblock kamu ya sobat agar terhidar jadi sengatan matahari.

 

3. Mekaki Loop

Kalau ini hidden gem di Lombok, sobat gowes! Berada di wilayah selatan dan waktu perjalan dari kota Mataram 1.30 jam. Pantai Mekaki ini akan jadi destinasi yang kamu ga bakal bisa lupain dengan pemandangannya. Untuk treknya disini bisa dibilang cukup extreme, dengan tanjakan dan turunan yang terjal bikin kamu terpacu sobat gowes! jangan lupa, cek kondisi sepeda kamu ya agar tetap aman untuk menjajal track ini.

 

4. Sembalun Loop

Ingin gowes dengan udaranya yang sejuk? Dimana lagi kalau bukan di Sembalun. Terletak di kaki gunung Rinjani dengan ketinggian -+ 1200 Mbpl dijamin udaranya sejuk banget sobat gowes! Di sini juga cocok banget buat yang suka climbing, setelah climbing dijamin semuanya akan kebayar dengan pemandangan lanscape gunung Rinjani. 

 

Destinasi mana yang akan menjadi wishlist kamu?

Sepeda Dengan Berbagai Cerita

Ayo Mulai Sekarang

 

 

Category : Cyclistpedia