Blog

Categories

image description

Balance Bike Sepeda Unik untuk Anak dan Beragam Manfaatnya

Manfaat Balance Bike - Hallo sobat gowes! Pernah liat ga sih ada sepeda anak yang tidak ada pedalnya? Yepp, itu adalah balance bike. Dulu mungkin kita belajar sepeda dengan sepeda roda tiga atau empat. Namun, sekarang balance bike bisa menjadi pilihan untuk si kecil belajar menggunakan sepeda.

 

Beragam Manfaat Balance Bike untuk Si Kecil

Berbeda dengan sepeda lainnya, balance bike sendiri tidak mengguanakan rantai dan pedal untuk mengowesnya. Si kecil hanya perlu menaikinya dan mendorongnya menggunakan kaki dan jenis sepeda ini sangat cocok untuk balita berusia 2-5 tahun. Selain bentuknya unik ini dia beragam manfaat balance bike untuk si kecil!

 

1. Melatih Keseimbangan Si Kecil

Pada saat umur 2 - 5 tahun adalah masanya si kecil untuk melatih keseimbangan, Misalnya pada saat berjalan, membungkuk, berlari dan saat bermain. Untuk itu dibutuhkan latihan fisik yang baik dengan berolahraga. Dengan balance bike si kecil dapat melatih keseimbangannya dengan mengembangkat otot-otot kaki. 

 

2. Membangun Kedekatan Emosional dengan Orang Tuanya

Dengan bimbingan dan pengawasan orang tua belajar bersepeda dapat membangun kedekatan emosional dan juga memantau tumbuh kembang anak loh sobat gowes! Momen-moment seperti ini kita dapat berinteraksi dengan buah hati kita.

 

3. Melatih Si Kecil untuk Belajar Sepeda

Balance bike adalah tahap awal untuk si kecil beralih ke sepeda berpedal. Dengan belajar balance bike si kecil mempunya pondasi untuk menyeimbangkan tubuh sehingga saat beralih ke sepeda berpedal si kecil dapat lebih menguasainya dengan baik.

 

4. Menyehatkan Fisik dan Mental Sedari Dini

Aktifitas fisik sangat baik sekali apabila dilakukan sejak dini, seperti berolahraga, bermain di luar ruangan dan juga berlatih menggunakan balance bike. Dengan berlatih si kecil juga dapat mengekspresikan diri, membangun kepercayaan dirinya dan menjelajah lingkungan sekitarnya. Matahari pagi juga sangat baik untuk anak meningkatkan vitamin D di dalam tubuh anak. 

 

Hadiah untuk Si Kecil demi Tumbuh Kembangnya

Nah itu dia sobat gowes! macam-macam manfaat balance bike untuk si kecil. Tidak hanya untuk kesehatan fisik juga dapat melatih kesehatan mentalnya.

Untuk sobat gowes tunggu apa lagi segera pesan balance bike untuk si kecil di sini! 

Sepeda dengan Berbagai Cerita

Ayo Mulai Sekarang

 

 

 

 

Category : Cyclistpedia